Tuesday, August 09, 2005

Pertama Kali Saat Jatuh Cinta Kepadamu : Carpenters

Saya jatuh cinta kepada lagu-lagu Carpenters sekitar tahun 1971-1972. Saat itu saya bersekolah di Yogyakarta, di STM Negeri 2, Jetis, Jurusan Mesin. Saya tinggal di Dagen. Melalui Radio Geronimo, saat itu lagu Karen dan Richard Carpenter yang menyapa saya untuk pertama kali menyukainya, adalah : “For All We Know”.
Kemudian juga “Superstar”, dan baru saya ketahui di tahun 2005 ini bahwa kedua lagu tersebut tergabung dalam Album "The Singles 1969-1973". Tahun 1973-an saya pindah ke Solo, lagu Carpenters yang hadir saat itu adalah “Yesterday Once More”.

Paparan lagu-lagu mereka saat itu hanya melalui radio. Baru pada tahun 2002, ketika saya memiliki komputer, saya mulai menghimpun dan menjalin keping-keping pengetahuan saya terdahulu mengenai mereka. Saya pun mengoleksi CD, kemudian melalui Internet semakin terbuka mata saya untuk mengenal kekayaan lagu-lagu mereka.

Bahkan tidak jarang, lirik-lirik lagu mereka saya jadikan ilustrasi untuk tulisan-tulisan saya di pelbagai situs blog saya di Internet. Sekadar contoh :

“Saya menyukai lagu-lagu Carpenters. Lagu terbaiknya, We’ve Only Just Begun. Lagu ini didaulat sebagai soundtrack semangat jaman yang dikobarkan Robert T. Kiyosaki, bahwa dunia kita ini baru mulai, menapaki Abad Informasi yang ditandai saat runtuhnya Tembok Berlin, 1988.

Sedang lagunya Carpenters yang terindah, Rainy Days And Mondays. Juga menyukai American Pie, Castles In The Air atau pun Vincent dari Don McLean. Menyukai gelora kumpulan suporter sepakbola.

Senang mengoleksi humor, tetapi masih terus tak yakin diri untuk berani menerjuni impian sebagai stand-up comedian seperti Steve Martin sampai Azhar Usman.”


(Termuat di blog saya, BukaBuka Beha)


Wonogiri, 10 Agustus 2005



Bambang Haryanto
Wonogiri

1 comment:

  1. saya menyukai lagu carpenter sejak saya mulai pacaran.
    tak sengaja saya meminjam kaset lagu carpenter milik senior saya.
    kemudian setelah saya hayati, kok lagunya sangat mengalun di hati.
    kemudian saya beli kasetnya.
    ternyata pacarku suka.
    sampai skrg nikah dan py anak kami sering memutar lagu tsb.

    mohon utk fans CARPENTERs MOHON diemail dunk lagu nya ke saya. email saya : mas.momo@yahoo.com


    Regards


    TomO

    ReplyDelete